Sabtu, 08 Maret 2008

Media Dan Metode Advertising

Terdapat beberapa metode dan media advertising, di antaranya :
  1. Koran. Fleksibel, cepat, liputan pasar local yang bagus, diterima secara luas, tingkat kepercayaan tinggi. Kekurangannya, masa edar pendek, kualitas reproduksi jelek, pemindahan tangan khalayak kecil.
  2. Brosur. Dipasarkan masal, tetapi informasi yang disajikan harus yang tidak menuntut lalu up to date.
  3. Televisi. Liputan pasar masal, daya tarik tinggi karena faktor audio visual. Biaya absolute besar, kesemerawutan tinggi, paparan berlangsung cepat, selektivitas khalayak kurang.
  4. Surat langsung. Personal, selektivitas khalayak tinggi, fleksibel, tidak ada persaingan iklan pada media yang sama. Biaya perpaparan tinggi, citra surat adalah sampah masih tinggi
  5. Radio.Penerimaan local bagus, selektivitas geografis dan demografis tinggi, biaya relative lebih rendah. Hanya audio, pesn cepat berlalu, perhatian mendengar rendah.
  6. Majalah. Selektivitas geografis demografis tinggi, prestise dan kredibel, kulaitas reproduksi tinggi, masa edar lama, dan tingkar keterbacaan bagus. Biaya mahal dan tidak ada jaminan posisi.
  7. Luar ruang . Fleksibilitas, keterpaparan berulang tinggi, biaya rendah, persaingan pesan rendag, selektivitas posisi tinggi. Selektvitas khalayak rendah
  8. Internet. Selektivitas tinggi, biaya rendah, kecepatan waktu, kemampuan interaktif. Khalayak terpisah secara demografi kecil, dampak relative rendah, khalayak mengendalikan terpaan.